Minggu, 15 Januari 2012

Teh Celup Daun Kelor

Dari Daun Kelor (Moringa oleifera Lamk.)

P.IRT. NO. 313331104058
Komposisi: Daun Kelor, daun teh
Netto: 40g (20 kantung celup x 2gram)
Harga: Rp 20.000.-
Teh Celup Daun Kelor adalah teh celup alami yang terbuat dari daun kelor (Moringa oleifera lamk). Dipadukan dengan daun teh pilihan (Camellia sinensis) dan diolah secara higienis sehingga memberikan cita rasa khas dan menyuguhkan manfaat daun kelor. Daun kelor dikenal memiliki manfaat bagi
kesehatan tubuh diantaranya menurunkan gula darah dan mengatasi rematik, pegal linu dan ecok. Temukan cita rasa teh pilihan dan manfaat daun kelor dalam setiap aktivitas minum teh Anda dengan teh celup.
Sepintas daun kelor mirip dengan daun katuk, bentuknya bulat dan berwarna hijau. Tanaman kelor merupakan pohon berkayu yang tingginya bisa mencapai 6 meter. Biji tanaman yang sudah tua bisa dimanfaatkan sebagai penjernih air sumur yang keruh. Sedangkan daunnya enak dimakan menjadi beragam masakan. Keunggulan daun kelor terletak pada kandungan nutrisinya, terutama golongan mineral dan vitamin. Setiap 100 g daun kelor mengandung 3390 SI vitamin A. Dua kali lebih tinggi dari bayam dan tigapuluh kali lebih tinggi dari buncis. Daun kelor juga tinggi kalsium, sekitar 440 mg/100 g, serta fosfor 70 mg/100 g. Aroma daun kelor agak langu, namun aroma berkurang ketika daun mudanya diolah menjadi sayur bening atau sayur boborTumbuhan kelor ini berasa agak pahit, bersifat netral dan tentu saja tak beracun. Kulit akarnya mengandung minyak terbang. Biji tumbuhan kelor mengandung minyak ‘behen’, dan terdapat myrosine, emulsine,alkaloida pahit tak beracun, serta vitamin A,B1,B2 dan C pada sel-sel tertentu. Efek farmakologis yang dimiliki oleh kelor adalah anti-inflamasi, anti-piretik dan antiskorbut.

0 komentar:

Posting Komentar